Talkshow dr Ratih Radio Madinah

Yuk Perhatikan Asupan Nutrisi 1000 HPK Anak oleh Dokter RSI Unisma

Setiap bulannya RSI Unisma Malang memberikan penyuluhan kesehatan “Talkshow interaktif” bersama pendengar Radio Madinah 99.8 FM. Kali ini bersama dengan dr. Ratih Oktaviana membahas Asupan Nutrisi 1000 HPK Anak. Topik ini diangkat sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional 2022 oleh RSI Unisma Malang.

dr. Ratih Oktaviana

Masa 1000 hari pertama kehidupan adalah masa emas yang harus dipersiapan oleh Perempuan yang siap memasuki masa pernikahan.

Dimulai sejak bertemunya sel telur dan sperma dan masuk kehamilan 270 hari ditambah 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan buah hati.

Ibu hamil perlu memenuhi asupan gizi seimbang dan memberikan stimulasi sesuai tahapan tumbuh kembang janin.

Masa 270 dan 730 adalah momen yang tepat untuk membangin fondasi kesehatan jangka panjang.

Ibu hamil harus membentuk gaya hidup sehat dan memenuhi asupan nutrisi untuk mencegah buah hati kekurangan gizi, wasting, stunting, dan obesitas.

Apa saja asupan gizi seimbang ? Perpaduan antara Mikro nutrien dan mikro nutrien. Makro nutrien terdiri atas karbo hidrat, lemak dan protein. Mikro nutroen ada di vitamin dan mineral. Asupan itu harus ada unsur asam folat, zat besi dan omega3 serta DHA, kalsium dan vit. D serta lemak. Yg penting dan utama adalah bayi usia 0-6 bulan pemberian ASI eksklusif.

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kebijakan Halal RSI Unisma