Artikel dan Berita

Pengobatan Massal 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Jami Malang

Pengobatan Massal dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Jami’ Kota Malang

Category: Event, News, Timkes Comments: 0

RSI Unisma Malang turut menyemarakkan kegiatan Pengobatan Massal dalam Rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Jami’ Kota Malang. Rabu (19/07/2023)

Tahun baru Islam merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk memperingati awal dari kalender hijriyah. Pada tahun ini, perayaan Tahun Baru Islam tanggal 1 Muharram 1445 H bertepatan dengan hari Rabu, 19 Juli 2023.

Selain petugas medis, dalam kegiatan ini juga diturunkan satu ambulans untuk mengantisipasi jikalau terdapat sesuatu hal yang membutuhkan penanganan cepat.

Kegiatan pengobatan massal ini diawali dengan pemeriksaan tensi darah dan skrining kesehatan kepada sekitar 60 peserta yang hadir yang terdiri dari pengurus takmir, karyawan masjid, Jamaah Majelis Taklim Masjid Agung Jami’ dan wali santri dan orang tua siswa KB TK Masjid Agung Jami’ kemudian dilakukan penyuluhan dan konsultasi yang umum terjadi di masyarakat.

RSI UNISMA sebagai salah satu rumah sakit di Malang berharap dengan adanya tim kesehatan dalam acara-acara di Malang raya ini peserta dapat lebih terjaga kesehatannya baik saat kegiatan maupun sesudahnya.

Sekedar informasi bahwa RSI Unisma dan Masjid Agung Jami’ bekerja sama dalam kegiatan kesehatan diantaranya Radio Talkshow Kesehatan, distributor minuman kesehatan Q-Jami RSI Unisma dan kolaborasi kegiatan kesehatan outdoor lainnya.

5/5 - (3 votes)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *