Artikel dan Berita

Senam Jantung 070224

[Rabu Sehat] Penuh Warna Mengawali Pagi Hari dengan Kegiatan Senam Jantung Sehat

Category: Event, News Comments: One Comment

RSI Unisma mengadakan senam jantung sehat yang digelar pagi hari mulai pukul 06.30 bertempat di Gedung Baru Lantai 8 (Rooftop) dengan penuh warna dan semangat ramai mengawali kegiatan pagi hari di RSI Unisma. Rabu, 07 Februari 2024

Program Senam Jantung Sehat ini akan digelar 2 minggu sekali dalam sebulan. Kegiatan ini melibatkan pegawai Rumah Sakit, pasien jantung, dan masyarakat umum tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 06.30-08.00 pagi ini, memiliki dua tujuan utama. Yakni preventif (pencegahan) dan rehabilitatif (rehabilitasi). Gerakan senam jantung sehat yang dilakukan sudah sesuai standard dari Yayasan Jantung Indonesia.

 

Dalam kegiatan senam jantung ini langsung di pimpin oleh instruktur Ibu Rini Ungu selaku Manager Bidang Preventif Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya.

Senam Jantung Sehat sendiri memiliki banyak manfaat. Diantaranya memperlancar aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh hingga memperbaiki denyut nadi sebagai salah satu komponen penting untuk menunjukkan kesehatan jantung.

 

Senam jantung sehat merupakan salah satu bentuk olahraga yang unik dengan memadukan irama dan gerakan yang bervariasi yang berfungsi untuk meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru-paru dan pembuluh darah serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot.

 

RSI Unisma berupaya untuk turut andil menekan angka kematian akibat penyakit jantung dan menjaga kebugaran dengan menyelenggarakan kegiatan senam jantung sehat yang baik dan benar tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Perlu diketahui, jadwal kegiatan senam jantung di RSI Unisma akan dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan yaitu setiap hari Rabu pagi dengan di informasikan terlebih dahulu di sosial media instagram @rsiunisma

Dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah

4.8/5 - (45 votes)

Share this post

Comment (1)

  • Choirul Anam Reply

    Mantap RSI Unisma, sehat terus bersama Senam Jantung

    09/02/2024 at 4:32 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *