Artikel dan Berita

self healing

Jenis-jenis Tindakan Self Healing yang Bisa Dilakukan Sendiri

Category: Info Sehat, PKRS Comments: 0

Stres kronis, depresi, dan gangguan kecemasan yang semakin memburuk merupakan efek yang dirasakan seseorang yang mengalami luka bathin yang berlangsung dalam waktu yang lama.

Jika luka bathin sudah menyebabkan stress tidak segera diobati, hal ini bisa membuat seseorang melukai diri sendiri atau mencoba bunuh diri.

Pengobatan luka batin bisa dengan bantuan tenaga kejiwaan dan psikolog yang salah satu perawatannya yaitu self healing.

Self healing merupakan proses penyembuhan luka batin bukan dengan obat, melainkan dengan mengeluarkan perasaan maupun emosi yang terpendam di dalam tubuh.

Kemampuan untuk menerapkan proses penyembuhan diri melalui self healing ini berbeda-beda pada setiap orang, tergantung pada kecocokan model perbaikan diri yang dilakukan.

Untuk memahami lebih dalam mengenai pengobatan dalam diri sendiri, berikut beberapa jenis bentuk tindakan self healing yang bisa dilakukan:

  • Berdamai dengan diri sendiri dengan memaafkan diri dan orang lain
  • Bersyukur dan terima kasih atas apa yang dimiliki
  • Terbuka dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar
  • Meditasi untuk fokus dan ketenangan
  • Berbicara positif dengan diri sendiri agar percaya diri
  • Melakukan tindakan positif yang disukai

Self healing diatas bisa dilakukan secara mandiri namun tidak menutup kemungkinan Anda membutuhkan bantuan psikolog maupun psikiater untuk menerapkannya dengan lebih baik.

Jika #temansehat membutuhkan informasi mendalam seputar self healing dengan tenaga profesional berpengalaman bisa berkonsultasi dengan dokter kejiwaan dan psikolog yang ada di rumah sakit Malang RSI Unisma. tunggu apalagi ….

Jangan tunda berobat #AyokeRSIUNISMAaja

5/5 - (1 vote)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *