Artikel dan Berita

Rakor Koordinasi Persiapan 1 Abad NU di Gor Sidoarjo

RSI Unisma Antusias Ikuti Rapat Koordinasi 1 Abad NU bersama ARSINU, PWNU, Dinkes, Polda Jatim, Tim Kes PP PBNU

Category: Info Sehat Comments: 0

Direktur RSI Unisma Malang, dr. H. Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes antusias mengikuti Rapat Koordinasi Lapangan dan Internal ARSINU, LK PWNU bersama Dinkes, Polda, Tim Kes PP PBNU untuk Persiapan Puncak 1 Abad NU yang selenggarakan di GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur. Kamis (2/2/2023).

Direktur RSI Unisma Malang menjelaskan, kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari surat PP LKNU – PP ARSINU sebelumnya. Dalam surat tersebut Sekretaris LK PWNU atau Direktur RSI UNISMA Malang diimbau untuk menghadiri agenda rapat koordinasi persiapan puncak 1 abad NU bersama pengurus lembaga dan pimpinan badan otonom NU lainnya.

Tujuan keikutsertaan RSI Unisma dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk ketaatan kepada pimpinan tertinggi NU, yakni PBNU. Mengingat, kegiatan tersebut menurutnya ada spirit untuk menguatkan koordinasi, sinergi, dan kebersamaan antar pengurus di semua tingkatan kepengurusan.

Untuk itu dengan menghadiri kegiatan ini pengurus NU semakin tertanam sikap soliditas dan keikhlasan dalam berkhidmat di jamiyah Nahdlatul Ulama.

Sekedar informasi, rombongan tim kesehatan RSI Unisma akan berangkat ke Sidoarjo pada tanggal 6 Februari 2023 dengan menggunakan 2 mobil dan 1 ambulance.

Acara satu Abad NU ini akan dimulai pada 7 Februari 2022 pada pukul 00.00 – 23.00 WIB yang diisi dengan kegiatan Istiqosah Qubro, Qataman Quran, hingga hiburan hadrah, dan tarian muslim, serta musik gambus.

Rencana puncak satu abad ini dibuka oleh Presiden Joko Widoda, dan Wakil Presiden Makruf Amin pada pukul 20.00 WIB. Para para sesepuh NU, para masyayikh, pengurus PBNU serta jajaran menteri dan gubernur yang datang hadir sebagai undangan.

5/5 - (1 vote)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *