Artikel dan Berita

Pelatihan PMKP (Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien) bagi Penanggung Jawab Mutu, PIC Data dan Vallidator PMKP Unit RSI Unisma

Category: News Comments: 0

RSI Unisma Malang – Komitmen meningkatkan kualitas terhadap mutu pelayanan kesehatan rumah sakit yang lebih prima, RSI Unisma menggelar Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) bagi Komite Mutu Rumah Sakit di Hall Utama Gedung Baru lantai 9 pada hari Rabu, 10/05/2023.

Rumah sakit Islam RSI Unisma sebagai penyedia layanan kesehatan di Malang berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan dan keselamatan bagi pasien dan keluarganya serta semua petugas di rumah sakit.

Rumah sakit sebagai institusi penyelenggara pelayanan kesehatan memiliki visi salah satunya adalah mengutamakan mutu dan keselamatan pasien untuk itu diperlukan pengetahuan dan pemahaman terkait program peningkatan Mutu dan keselamatan pasien.

Salah satu acuan keberhasilan dalam pelayanan rumah sakit diantaranya yaitu PMKP atau kepanjangan dari Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien adalah keseluruhan upaya dan kegiatan yang komprehensif dan integratif yang menyangku input, proses dan output secara objektif, sisematik dan berlanjut memantau dan menilai mutu dan kewajaran pelayanan terhadap pasien, dan memecahkan masalah-masalah yang terungkapkan sehingga pelayanan yang diberikan berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mencapai keberhasilan PMKP maka Komite Mutu RS menggelar pelatihan selama 1 hari yaitu pada tanggal 10 Mei 2023 di Aula Utama Gedung Baru Lantai 9, yang diikuti oleh Penanggung Jawab Mutu, PIC Data dan Vallidator Data PMKP Unit dari masing-masing unit yang ada di RSI Unisma.

Narasumber dalam kegiatan ini langsung dari Komite Mutu RS diantaranya drg.Hj. Musyrifah, M. Kes dan Indah Sriwidyawati, S.Kep, Ns.

Tentunya setelah dilakukan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien, keluarga, dan petugas kesehatan dan peningkatan pengetahuan dan pemahaman bagi komite dan PIC RSI Unisma tentang PMKP. Serta menjamin pemberian pelayanan sesuai dengan standar pelayanan medik, keselamatan pasien dan dilaksanakan secara terpadu sesuai dengan kebutuhan pasien.

4.7/5 - (4 votes)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *