Artikel dan Berita

Immune Booster Malang

Immune Booster : Tujuan, Manfaat, Waktu & Tempat Terbaik Melakukan Booster

Category: Info Sehat, PKRS Comments: One Comment

Immune booster dapat merujuk pada makanan, minuman dan suplemen yang dapat dikonsumsi agar sistem imun meningkat. Cara atau gaya hidup yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh, sehingga seseorang tidak mudah sakit disebut juga immune booster.

Tujuan Immune Booster untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat ditengah aktivitas yang padat. Beberapa aktivitas harian yang kita lakukan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Contohnya akibat pola makan yang tidak sehat, terlalu banyak stres, atau kurang tidur. 

Manfaat Immune Booster

Manfaat Immune Booster sebagai pertahanan alami yang dapat melawan serangan penyakit. Serangan tersebut dapat berupa virus, parasit, dan jamur. Oleh karena itu Immune Booster harus terjaga agar tubuh seseorang tidak mudah sakit  

Berikut ini manfaat immune booster:

Merasa Lebih Sehat

Dengan immune booster akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membuat badan merasa sehat yang dapat mencegah berbagai macam penyakit menular.

Mempercepat Kesembuhan Luka

Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat cenderung pulih lebih cepat dari cedera. Sebab, sistem imun mereka menstimulasi proses penyembuhan dengan baik. 

Tidak Cepat Lelah

Sistem kekebalan tubuh yang buruk dapat membuat tubuh mudah merasa lelah. Jika sistem imun kuat akan membuat badan tidak mudah merasa lelah.

Tidak Mudah Terinfeksi Penyakit

Sistem imun kekebalan tubuh memproduksi sel darah putih, protein, dan bahan kimia lainnya. Bagian dari sistem imun tersebut bermanfaat untuk menyerang dan menghancurkan zat penyebab penyakit.

Immune booster yang dapat dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik secara alami yang direkomendasikan dokter adalah menerapkan gaya hidup sehat. Setiap bagian tubuh (termasuk sistem kekebalan tubuh) berfungsi lebih baik jika dilindungi dan didukung dengan strategi hidup sehat.

Misalnya dengan beberapa cara ini :

  • Konsumsi buah dan sayuran.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Pertahankan berat badan sehat.
  • Meminimalkan stres.
  • Tidak merokok.
  • Batasi konsumsi alkohol.
  • Tidur yang cukup dan berkualitas.
  • Terapkan langkah hindari infeksi. (cuci tangan dan memasak daging sampai matang)
  • Tetap update dengan semua vaksin yang direkomendasikan. Vaksin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi sebelum menyerang tubuh.

Kapan Harus Melakukan Immune Booster?

Menjaga kesehatan tubuh, termasuk melakukan immune booster harus menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Itulah sebabnya kamu perlu memaksimalkan manfaat dari sistem kekebalan tubuh yang sehat. Untuk itu, pastikan kamu menjaga pola makan sehat untuk meningkatkan sel-sel sistem kekebalan tubuh. Misalnya, mengonsumsi banyak buah dan sayuran, berolahraga secara rutin, minum suplemen yang dibutuhkan. Cara-cara tersebut perlu dilakukan sedini mungkin, tanpa harus menunggu tubuh sakit terlebih dulu.

Tempat Melakukan Immune Booster

Teman sehat bisa mendapatkan nasihat langsung tentang immune booster dari dokter. Selain itu, immune booster berupa suntikan bisa kamu dapatkan di RSI Unisma. Yuk lihat lebih detail paket immune boosternya dengan klik link dibawah ini.

Berikan Rating post

Share this post

Comment (1)

  • Badan Sehat Mudik Selamat - RSI Unisma Reply

    […] Nah #temansehat, daya tahan tubuh yang kuat selama mudik lebaran perlu dipertimbangkan. Jika anda membutuhkan penambah daya tahan tubuh yang kuat, membantu mengatasi dehidrasi dan defisiensi vitamin B dan C bisa menggunakan immune booster dari RSI Unisma. […]

    19/04/2023 at 3:49 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *