Artikel dan Berita

ICU RSI Unisma Malang

Ruang ICU (Intensive Care Unit)

Category: Info Sehat Comments: 0

Ruang ICU (intensive care unit) adalah ruangan khusus yang disediakan RSI Unisma untuk merawat pasien dengan kondisi yang membutuhkan pengawasan ketat. Ruangan ini dilengkapi dengan peralatan medis khusus dan tenaga profesionalitas di bidangnya yang digunakan untuk menunjang proses pengobatan dan pemulihan pasien.

Intensive Care Unit (ICU) adalah suatu bagian dari rumah sakit dengan staf dan perlengkapan yang khusus yang ditujukan untuk observasi, perawatan dan terapi pasien-pasien kritis (pasien yang menderita penyakit, cedera atau penyulit-penyulit yang mengancam nyawa atau potensial mengancam nyawa dengan prognosis dubia).

ICU RSI Unisma menyediakan kemampuan dan sarana, prasarana serta peralatan khusus untuk menunjang fungsi-fungsi vital dengan menggunakan ketrampilan staf medis, perawat dan staf lain yang berpengalaman dalam pengelolaan keadaan-keadaan tersebut. Berikut merupakan beberapa peralatan yang ada di ruang ICU RSI Unisma:

  • Monitor
  • Ventilator
  • Syring pump
  • Infus pump
  • Echo dan USG
  • Ruang tunggu ICU
  • Ruang Kubikel
  • CSA

Pada saat ini, ICU RSI Unisma tidak terbatas menangani pasien pasca bedah atau ventilasi mekanis saja, namun telah menjadi cabang ilmu sendiri yaitu intensive care medicine. Ruang lingkup pelayanan meliputi dukungan fungsi organ-organ vital seperti pernapasan, kardiosirkulasi, susunan saraf pusat, ginjal dan lain-lainya, baik pada pasien dewasa ataupun pasien anak.

TIm ICU Eidelweis Malang

RSI Unisma sebagai penyedia pelayanan kesehatan mempunyai fungsi rujukan harus dapat memberikan pelayanan ICU yang professional dan berkualitas. Dengan mengedepankan keselamatan pasien. Pada intensive care unit (ICU), perawatan untuk pasien dilaksanakan dengan melibatkan berbagai tenaga profesional yang terdiri dari multidisiplin ilmu yang bekerja sama dalam tim.

Jangan tunda #AyokeRSIUNISMAaja

5/5 - (1 vote)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *