Artikel dan Berita

Mengenal Lebih Dekat Rumah Sakit dan Profesi Dokter Melalui Hospital Tour Kids TK Putra Zaman di RSI Unisma Malang

Category: News Comments: 0

Siswa dan siswi dari TK Putra Jaman Kota Malang berkunjung ke RSI Unisma dalam kegiatan Hospital Tour Kids. Rombongan siswa ini, belajar mengenal lebih dekat tentang rumah sakit dan profesi dokter sejak dini melalui Hospital Tour Kids pada hari Senin 21 Maret 2023 pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kedatangan siswa-siswi TK Putra Jaman

Puluhan siswa TK hadir dalam kegiatan hospital tour ini, didampingi Kepala Sekolah dan guru pendamping lainnya. Kedatangannya disambut dengan baik, kemudian diarahkan langsung ke Aula Utama Gedung Baru Lantai 9 untuk mendapatkan penjelasan materi dan permainan (Kids Game).

Penngenalan Rumah Sakit & Profesi Dokter oleh dr. Wahyudi Kuncoro

Penjelasan edukasi tentang mengenal rumah sakit dan profesi dokter diberikan oleh dr. Wahyudi Kuncoro (Kepala Instalasi Gawat Darurat RSI Unisma).

Kunjungan siswa di poli rawat jalan bersama dr. Wahyudi Kuncoro

Setelah penjelasan, sebagian siswa dan siswi Putra Jaman diarahkan untuk berkunjung untuk melihat langsung ke praktek dokter di Poli Rawat Jalan yang bersama dr. Wahyudi Kuncoro dan dr. Ratih Oktaviana. 

Kunjungan siswa ke poli rawat jalan oleh dr. Ratih Oktaviana

Sambil menunggu bergantian kunjungan ke Poli Rawat jalan, sebagian siswa bermain fun game berhadiah bersama dengan tim PKRS RSI Unisma di Aula Utama gedung Baru Lantai 9. 

Fun Games bersama tim PKRS RSI Unisma

Selain itu, anak-anak juga mendapatkan edukasi kesehatan dari Komite Pencegahan & Pengendalian Infeksi (PPI) tentang pentingnya kebiasaaan cuci tangan oleh Vina Nur Puspitasari, S. Kep. Ns. Hal ini sangat penting untuk ditanamkan sejak dini demi kesehatan dalam kegiatan sehari-hari di rumah maupun di sekolah.

Penjelasan Cara Cuci Tangan yang benar oleh Vina Nur Puspitasari, S. Kep. Ns

Dengan adanya kegiatan Hospital Tour Kids ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, terutama anak-anak agar tidak takut untuk datang periksa ke rumah sakit, khususnya pada aspek kognitif, mental, dan sosial yang berhubungan dengan tumbuh kembang pada anak.

5/5 - (1 vote)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *