Artikel dan Berita

Ereksi Suami ke dokter apa

Masalah Ereksi Suami, Harus Periksa ke Dokter Apa ?

Category: Info Sehat Comments: One Comment

Menerapkan pola hidup sehat adalah salah satu cara untuk peluang hamil, namun ada cara lain untuk meningkatkan peluang kehamilan yakni dengan berhubungan intim secara rutin. Meski demikian, tidak semua hubungan intim dapat berjalan lancar. Ada beberpa hal yang bisa menjadi kendala, salah satunya yakni suami sulit ereksi

Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk berhubungan intim yang memuaskan. Selain itu pria dengan disfungsi ereksi juga dapat disebabkan penurunan hasrat dalam melakukan hubungan intim.

Kondisi tersebut termasuk salah satu masalah seksual yang cukup sering terjadi pada pria dengan usia lebih tua. Akan tetapi, kondisi ini juga bisa terjadi pada pria yang usia muda. Pada intinya gangguan disfungsi ereksi ini bisa terjadi pada pria usia berapa pun

Oleh karena itu, ketika akan berencana memiliki keturunan, cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Jika terdiagnosis memiliki masalah atau ditemukan adanya kelainan seputar organik maupun psikis, maka bisa segera dilakukan penanganan yang sesuai.

Lantas, dokter apa yang bisa mengatasi masalah ereksi tersebut ?

Dokter yang bisa Mengatasi Masalah Ereksi pada Suami

Bila suami anda ingin mengetahui masalah reproduksi yang dialami, maka anda akan disarankan untuk konsultasi dengan dokter spesialis andrologi. Sejatinya dokter spsesialis andrologi merupakan padanan dari dokter spesialis kandungan pada wanita. Dokter spesialis andrologi adalah dokter ahli untuk menangani masalah reproduksi dan seksualitas yang dialami pria.

Sedangkan dokter spesialis kandungan menangani masalah reproduksi sampai kehamilan wanita. Dokter akan menyarankan pasangan anda (suami) untuk melakukan pemeriksaan untuk membantu menegakkan diagnosa atas keluhan yang dialami, seperti pemeriksaan fisik khusus, tes darah, tes hormon, tes urin, USG, dan psikologi untuk mengetahui adanya gangguan atau tidak.

Nah, selain bisa berkonsultasi mengenai masalah reproduksi, dokter spesialis andrologi juga mengatasi berbagai penyakit lain pada pria seperti gangguan akibat kekurangan hormon testosterone, gangguan perkembangan organ kelamin pria, gangguan akibat proses penuaan pada pria, serta tentu saja permasalahan seksual hingga masalah ejakulasi dini.

Jadi jika suami atau orang terdekat mengalami masalah ereksi maka segera buat janji dengan dokter spesialis andrologi di RSI Unisma Malang.

Jangan tunda berobat #AyokeRSIUNISMAaja

5/5 - (1 vote)

Share this post

Comment (1)

  • Ajud Reply

    Selamat pagisy pria usia 58 th ,sudah satu minggu ini sy merasakan si joni sy tdk bisa berfungsi padshsl sebelumnya masih bisa berfungsi ,memang sebelumnya sy pernah rawat inap di sebuah R.sakit selama 2 hari di kota berdomisili keluhan sy menggigil ,demam sy di tangani dokter spesialis penyakit dalam sy curiga ada obat racikan yg sy minum

    11/03/2024 at 4:08 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *