Artikel dan Berita

Dokter Spesialis Gigi Anak (Pedodontis) RSI Unisma Malang

Category: Poliklinik Comments: 0

Dokter gigi anak Malang dapat membantu layanan konsultasi dan perawatan gigi anak di kota Malang dan sekitarnya. Dokter gigi anak juga dikenal dengan sebutan pedodontis atau pediatric dentist. Baik dokter gigi anak maupun dokter gigi umum sama-sama mengurusi seputar kesehatan gigi dan segala permasalahannya, tapi dokter gigi anak hanya menerima pasien yang masih anak-anak atau remaja.

Dokter gigi anak di RSI Unisma Malang menamatkan pendidikan dokter gigi spesialis kedokteran gigi anak di fakultas kedokteran sebuah universitas. Dokter gigi anak terbaik ini juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI)

Pemeriksaan gigi pada anak ke dokter spesialis gigi di Malang bertujuan agar orang tua mengerti bagaimana merawat dan membersihkan gigi anak, serta bagaimana mencegah munculnya permasalah gigi di kemudian hari.

Perbedaan Dokter Gigi Umum dan Dokter Gigi Anak

Dokter gigi umum berbeda dengan dokter spesialis gigi anak, dokter gigi umum bisa memeriksa pasien dari segala usia. Berbeda halnya dengan spesialis gigi anak, mereka hanya bisa memeriksa kondisi gigi bayi, anak-anak, hingga remaja, serta anak yang berkebutuhan khusus.

Kapan Waktu yang Tepat Mengajak Anak ke Dokter Gigi

Waktu yang tepat untuk membawa si kecil ke dokter gigi adalah saat ia berusia enam bulan atau setelah gigi pertamanya muncul. Selambat-lambatnya, teman sehat bisa mengajak si kecil ke dokter gigi saat ia berusia 1-2 tahun.

Tenang saja, kalau si kecil takut atau tidak mau diajak ke dokter gigi, teman sehat bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Trik membujuk anak agar tidak takur ke dokter gigi :

  1. Ajak ke dokter gigi sejak kecil agar sudah terbiasa
  2. Beri tahu intinya saja, tidak perlu memberitahu detail
  3. Biarkan dokter gigi yang menjelaskan soal prosedurnya
  4. Jangan menceritakan pengalaman buruk Anda ke dokter gigi
  5. Tetap tenang dan bersikap positif selama prosedur
  6. Berikan pujian, tapi hindari memberi hadiah
  7. Tekankan pada anak pentingnya menjaga kesehatan gigi

Nah teman sehat, jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan gigi si kecil ke dokter gigi di RSI Unisma secara rutin. Tak hanya mencegah kerusakan gigi, pemeriksaan secara rutin juga penting dilakukan agar penanganan yang tepat dapat segera dilakukan bila terdapat masalah pada gigi dan mulut anak. Jangan tunda berobat #AyokeRSIUNISMAaja

4.5/5 - (68 votes)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *